Apa keuntungan berwakaf?


Apa keuntungan berwakaf?
  1. Balasannya adalah surga “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (yaitu) orang -orang yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan kemarahannya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai ornag-orang yang berbuat kebajikan.” (QS.Ali Imran:133-134) 
  2. Dilipatgandakan hingga 700 kali lipat “Perumpamaan (nafkah) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada setiap bulir seratus bulir. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” 
  3. Harta yang tidak akan pernah berkurang Rasulullah bersabda: “Ada tiga perkara yang aku bersumpah atasnya dan aku kabarkan dengan kabar yang agung, maka ingatlah; Tidaklah berkurang harta seorang hamba karena disedekahkan.” 
  4. Sampai pada ketaatan sebenarnya Ayat Al Qur’an di mana Allah berfirman, “Kamu tidak akan sampai pada ketaatan yang sebenarnya sampai kamu sedekahkan harta yang kamu cintai, “ (Ali Imran: 91), yang didengar oleh Abu Talhah dan mendorongnya menyedekahkan kebun kebanggaannya sebagai wakaf. Tindakan ini direstui Rasulullah, SAW, dan merupakan salah satu contoh paling awal penyerahan sebidang tanah sebagai wakaf. 
  5. Pahala yang tidak akan terputus “Pahala seseorang akan terputus kecuali dari tiga hal: sedekah jariah, pengetahuan yang berguna, dan anak yang soleh.” Sedekah jariah secara umum merujuk kepada wakaf.”
TEBAR MANFAAT DAN BERDAYAKAN SESAMA DENGAN WAKAF KARENA WAKAF MEMBANGUN UMAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wakaf, Harta yang Dibawa Mati

KENAPA BERWAKAF